foto1
Program Studi dengan Akreditasi "B" BAN-PT
foto1
Matematika Cepat, Cermat dengan Trick
foto1
Matematika Itu Bukan untuk di Takutkan Tetapi untuk di Taklukkan
foto1
Otak Atik Otak
foto1
Matematika untuk Kita Semua
STKIP PGRI SUMBAR
Jl. Gunung Pangilun - PDG

Sistem Informasi

Login Form

Transfer Kredit Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumbar

ke Prodi S1 Matematika Unand

Pada semester ganjil 2019 ini 4 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumatera Barat melaksanakan transfer kreditke Program Studi S.1 Matematika Universitas Andalas. Program ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara FMIPA Unand dengan STKIP PGRI Sumatera Barat. Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh pimpinan STKIP PGRI Sumatera Barat, Ketua PGRI Provinsi, Ketua Yayasan dan ketua UPjMI.

Mahasiswa yang mengikuti transfer kredit ini akan melaksanakan perkuliahan selama satu semester di program studi S.1 matematika Unand untuk matakuliah yang mereka pilih.  Pemilihan matakuliah dengan mempertimbangkan kesamaan silabus dan kurikulum yang berlaku.Mahasiswa tersebuta dalah AuliaMarhendita, Linda DesriAyu, Refi Desmi, dan Rahmida. Mata kuliah yang mereka ikuti adalah Aulia dan linda mengambil matakuliah Program Linier, sedangkan Refi dan Rahmida mengambil matakuliah Statistika Elementer dan Bahasa Inggris untuk Matematika.

Program transfer kredit in iadalah salah satu bentuk program mobilitas mahasiswa digagasuntuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa terkaitat mosfierakademik dan kehidupan kampus di universitasmitra. Pengetahuan dan pengalaman ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa dan meningkatkan peluang mahasiswa untuk menjalin jejaring dengan mitra. Disamping memberikan pengalaman kepada mahasiswa program ini diharapkan juga dapat saling meningkatkan kualitas pembelajaran di kedua program studi.

Pelaksanaan perkuliahan dimulai pada tanggal 13 Agustus 2019 sampai dengan akhir semester ganjil ini. Pada hari senin tanggal 12 Agustus 2019 keempat mahasiswa peserta transfer kredit diantarkan langsung oleh ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumatera Barat, Dra. Rahmi,M.Si. Pada kesempatan tersebut Ketua Jurusan S.1  Matematika Unand, Dr. MahdhivanSyafwan memberikan pengarahan dan pengenalan yang didampingi oleh sekretaris jurusan Dr. Haripamyu dan ketua prodi Dr. FerraYanuar. Selanjutnya mahasiswa juga  disambut oleh wakil dekan 1 FMIPA Unand Prof. Dr. Safnidiruangkerjanya.